Gol Mantan Buyarkan Tiga Poin PSS Sleman

By ommed


nusakini.com - PSS Sleman dibikin gigit jari ketika berjumpa Persipura Jayapura, pada pekan lanjutan Liga 1 2021/22, di Stadion Manahan, Solo, Selasa, 7 Desember. Mereka sebenarnya mempin hingga pengujung laga, sebelum akhirnya tiga poin itu dipastikan sirna.

Tampil dengan stok pemain terbaik yang tersedia, PSS coba mengamankan tiga poin pada pertandingan ini. Sederet peluang diciptakan tim racikan Dejan Antonic tersebut, seperti usaha Nemanja Kojic saat sepak pojok, yang masih diblok pemain belakang Persipura.


Pertahanan PSS cukup alot untuk ditembus, Nelson Alom mencoba melakukan tendangan jarak jauh pada menit ke-23. Tapi sepakannya masih aman di tangkapan Miswar Saputra. Hingga babak pertama selesai, kedua tim sama-sama gagal menciptakan gol.

Pada babak kedua, kedua tim tidak bisa benar-benar menciptakan peluang mantap melalui permainan. Menit ke-70 ada peluang lewat perekik Juninho yang disundul Kojic. Tapi sundulan nya masih tak membahayakan bagi penjaga gawang Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.


Lima menit kemudian, Nemanja Kojic akhirnya benar-benar menciptakan gol bagi Super Elang Jawa. Kemelut di depan gawang Persipura, tidak mampu diatasi pemain mereka. Kojic dapat kesempatan untuk menendang bola dari jarak dekat, dan tak bisa dibendung oleh kiper Persipura. 1-0.

Jelang pertandingan berakhir, Persipura akhirnya membunuh asa PSS untuk menutup laga dengan kemenangan. Aktornya adalah Yevhen Bokhashvili, yang tak lain adalah eks PSS. Dengan tenang, Yevhen tidak terkawal dan menceploskan bola ke gawang kawalan Miswar. Laga pun selesai dengan skor 1-1. (gi/om)